GREYNDA TWINKLE

Apa Itu Origami ?

ORIGAMI

Origami adalah seni melipat kertas yang dikaitkan dengan budaya Jepang. Di zaman modern seperti sekarang, kata origami biasanya digunakan untuk menjelaskan berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan seni melipat. Tujuan dari origami sendiri adalah mengubah kertas yang datar menjadi berbentuk sesuatu melalui usaha melipat. Origami modern pada umumnya mencegah penggunaan pemotongan, lem, atau tanda di atas kertas.

Banyak yang bilang kalau origami itu sebenarnya berasal dari negeri Cina. Tapi dilihat dari asal katanya, origami berasal dari bahasa Jepang. Ori yang artinya melipat dan kami yang artinya kertas. Menurut sejarah, origami di Jepang dimulai sejak tahun 610 Masehi, dimana origami termasuk dalam ritual upacara agama Shinto. Lipatan kertas dibentuk menjadi lambang dewa dan digantung di kuil sebagai bahan persembahan. Tapi pada masa itu, namanya bukan origami, melainkan masih dikenal dengan nama orikata, orisui, atau orimono.

Sebenarnya membuat origami itu gampang-gampang susah sih, kalau bagi orang yang tak biasa membuatnya, tidak sabaran dan tidak telaten maka bagi orang itu membuat origami susah sekali. Sudah banyak contoh-contoh membuat origami, anda tinggal googling saja, misalnya anda cari diyoutube. Saat ini saya akan menunjukan salah satu cara membuat origami, yaitu cara membuat origami Heart Box & Envelope yang saya ambil dari youtube. Silahkan tonton dan mencoba di rumah anda masing-masing yaaa.......


Share:

Tidak ada komentar: